Sunday 12 August 2012

Kopi Durian ala Medan

Kopi Durian - Merupakan pemandangan yang biasa jika kopi hitam menjadi teman di kedai kopi. Tapi, menikmati kopi dengan rasa durian khas tanah Deli di Jakarta, mungkin hanya ada di Kedai Kopi DeliFemina Makan Di Mana 
Ramadhan Muhtada, pemilik, memang ingin membagikan kelezatan khas kampung halamannya. Di Medan, kopi biasa diracik dengan durian lokal dan susu kental manis. Variasi ini pun femina ketahui menjalar di beberapa kafe modern di kota tersebut.

Kopi susu durian ini menyeruakkan aroma durian yang digilai sebagian orang. Tajam dan wangi di setiap tegukan pekat kopi arabika Sidikalang. Sulit melepaskan kebaikan sidikalang dari keseharian orang Medan. Bersama Mandailing, biji kopi Sidikalang memang memopulerkan reputasi kopi berkualitas tanah dari Sumatra Utara.

Seleksi hidangan yang minim membuat cita rasanya tampil sebaik-baiknya. Ini termasuk seporsi Lontong Medan Komplet. Lontong yang lembut disiram sayur lodeh labu dan sayur nangka berkuah kuning. Lengkap dengan rendang, telur balado, kering tempe teri kacang. Sayur taoco kacang panjang tampil sebagai ciri khas lontong Medan. Sang peracik, yakni ibu dari Ramadhan, memang tak setengah-setengah memberikan bumbu. 

Lokasi: Enka Deli Square, Jl. Sunda No.7, Menteng. Telp: (021) 31931431.  Jam buka: 10.00–22.00 WIB (Sabtu libur). Harga: Rp7.000–Rp28.000 (belum termasuk pajak 10%). Suasana: Kedai kopi dengan suasana Deli tempo dulu.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons