Friday 17 August 2012

Pedasnya Bubur Manado

Bubur Manado - jangan mengaku pernah ke Manado jika belum mencicipi bubur Manado. Makanan dari Sulawasi Utara ini memang terkenal dengan citarasa yang ekstra pedas. Saking pedasnya, bagi mereka yang tidak terbiasa pas
ti akan mengap-mengap karena kepedasan. 



Bubur Manado yang dikenal bernama bubur Tinotuan ini konon enak disantap pada pagi hari. Kekhasan bubur ini adalah pada rahasia dapurnya. Pedasnya itu memang amat kental. Rupa-rupanya orang Manado royal dengan bumbu masak. Makanya tak heran bumbu mereka 2 sampai 3 kali lebih banyak daripada masakan di daerah lain. Selain itu karakteristik bumbu yang digunakan satu dengan yang lain memiliki karakter yang hampir sama: panas dan pedas.

Rasa bubur Manado berbeda dengan daerah lain karena dikombinasikan dengan sayuran seperti daun labu, daun kangkung, dan kemangi. Wujud bubur ini kental dengan sayuran yang lunak. Semakin enak disantap selagi panas dengan ikan jambal roti yang telah digoreng. 





Di Manado, Anda tak akan kesulitan mencari bubur Manado. Dengan berjalan kaki Anda sudah pasti akan menjumpai bubur ini. Apalagi jika berada di kawasan Boulevard Manado. Selain itu di Jl. Wakeke dan kompleks jalan Sarapung, Anda juga dapat menemui banyak warung dengan menu yang sama namun dengan cita rasa yang sedikit beda. Bahkan di Jl. Wakeke hampir semua bagian depan rumah penduduknya disulap menjadi warung bubur Manado.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons