Tuesday 5 June 2012

Di Jawa Barat Terdapat Green Canyon

Green Canyon tidak perlu jauh-jauh unutuk ke Amerika karena di Jawa Barat terdapat Green Canyon yang tak kalah indahnya. Green Canyon termasuk wisata air di Ciamis Jawa Barat yang paling di gandrungi oleh wisatawan. Obyek wisata andalam Ciamis tersebut mengikuti sepanjang arus sungai Cijulang yang bersih dan berwarna biru menyejukkan,yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Selain itu daerah ini juga berhawa sejuk dan menyegarkan.
Kawasan ekowisata Green Canyon Ciamis Jawa Barat ini Lokasinya ada di desa Karang Paci, Kecamatan Cijulang Kabupaten Ciamis Jawa Barat . Kalau anda dari Kota Ciamis anda harus menuju arah barat. anda bisa melalui pangandaran kemudian ke Cijulang. anda bisa memerlukan waktu lebih satu jam. karena jarak Green Canyon dengan kota Ciamis hampir 90 KM.

Sebenarnya yang disebut sebagai Green Canyon di Cijulang itu adalah sungai yang sekelilingnya berbentuk seperti gua dengan tebing tinggi yang menjulang diatasnya. Hampir miripdengan jembatan di atas sungai, hanya ini terbuat secara alami. Semakin eksotis karena warna sungai tersebut dan sinar matahari yang menerobos di sela-sela rindangnya pohon pada tebing.

Perahu tidak bisa masuk dalam gua, dikarenakan ada batu besar yang menghalangi. Jadi para wisatawan yang menikmati keindahan gua, yang didalamnya terdapat stalakmit-stalaknit, harus berjalan atau menceburkan diri ke sungai.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons