Friday 22 June 2012

Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno

Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno - Jika Anda suka dengan ceker ayam, yang merupakan menu favorit, datanglah sebelum jam 1 pagi, sebelum warung buka, dan memang Anda harus antri dengan yang lain. Mengapa harus mengantri ? Karena dalam hitungan 1/2 jam saja, kita bisa kehabisan cekernya, terlebih di hari Sabtu.
Gudeg Ceker Margoyudan adalah sebuah warung yang terletak di jalan Monginsidi, Solo. Bukanya dari senin-minggu, mulai pukul setengah dua pagi dan tutup dua jam setelahnya. Sebaiknya, buat Anda yang mau mencicipi gudeg ceker, jangan datang setelah jam empat pagi. Seringkali menu ini sudah ludes terjual di jam tersebut.
Deretan mobil dengan plat nomor dari luar kota dan puluhan sepeda motor telah terparkir rapi di pinggir jalan. Seketika suasana berubah total, dinginnya malam telah tergantikan dengan hangatnya suasana warung Gudeg Ceker Margoyudan. Dari luar terlihat kerumunan orang mengantri mengitari seorang wanita tua yang sibuk meracik porsi demi porsi gudeg cekernya. Sebagian pengunjung memilih menikmati gudeg ceker mereka di bangku-bangku di dalam warung, dan sebagian anak-anak muda memilih duduk lesehan beralaskan tikar.
Gudeg ceker ini rasanya gurih, berbeda pada kebanyakan gudeg yang berasa manis. Cakar ayamnya begitu empuk yang dimasak dalam kuah santan dalam waktu lama. Sekali gigit, lepaslah kulit dan tulang mudanya.  Sementara cakar ayamnya, yang lebih populer dengan sebutan ceker, terasa lembut dan empuk. Dimasak dalam kuah santan dalam waktu yang lama, kulit dan tulang mudanya akan langsung terlepas hanya dengan sekali gigitan. Porsinya tidak terlalu besar, pas untuk sarapan kepagian.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons